semua Kategori
EN

Berita Terbaru


Beranda > Berita Terbaru

Mendeteksi Masalah dengan Menggunakan OTDR

Waktu: 2024-01-12

Apa itu OTDR? 

OTDR (Optical Time Domain Reflectometer) adalah perangkat yang digunakan untuk menguji kinerja fiber link yang terpasang dan mendeteksi masalah yang mungkin ada pada fiber link. Fungsinya mencakup pembangkitan dan transmisi serangkaian kelebihan optik berkecepatan tinggi di dalam serat.

Apa yang bisa dilakukan OTDR?

Hal ini dapat mengukur titik rusak, splicing dan kerugian konektor, jarak point-to-point, total panjang kabel, kualitas konektor/kerugian kembali, redaman serat, dll. Dan biasanya, OTDR digunakan untuk Instalasi dan Komisioning Fiber; Pemeliharaan; Pemulihan Darurat; Identifikasi Serat, dll.

10 Keunggulan TriBrer Big Dynamic OTDR APL-2 plus 

Pertama dan jelas, mudah dioperasikan: LCD berwarna 7 inci dan Layar Multisentuh. Maks. Rentang dinamis 45dB dan Min. Zona mati 0.5m, yang menjadikannya pengukuran lebih akurat dibandingkan OTDR konvensional. Juga, sudah multi-fungsi bawaan yang berguna, seperti: VFL, OLS dan OPM pemantauan waktu nyata, Uji Kerugian...

OTDR产品图片_副本_副本_副本

APL-2 ditambah

Kedua, panjang gelombang Max.5 SM & MM dalam satu unit, menawarkan beberapa kombinasi panjang gelombang berbeda untuk dipilih; Mendukung Map Link dengan pengaturan Lulus/Gagal dan pengaturan serat Injeksi/Penerimaan membuat Tes PON lebih jelas dan mudah dipahami; Selain tes Micro-Bending dalam mode gelombang ganda, ada juga banyak tes lainnya seperti: Tes Suhu/Kelembaban, Gradienter, Tes Ping, dll.

Terakhir, ia memiliki tiga fungsi opsional yang dapat diperluas: GPS: menampilkan posisi bujur dan lintang di luar ruangan; VIP (Video Inspection Probe): mendeteksi kualitas permukaan konektor dengan menggunakan probe inspeksi video; iOLA (Intelligent Optical Link Analyzer): menggunakan campuran pulsa pendek, sedang, dan panjang sesuai kebutuhan untuk mendeteksi lebih banyak peristiwa dengan resolusi maksimum.

Jenis jaringan apa yang dapat diukur oleh OTDR? Ambil contoh PON.

OTDR adalah alat penting yang digunakan dalam instalasi, pemeliharaan dan pemecahan masalah Jaringan Optik Pasif (PON). TriBrer OTDR APL-2 plus, memiliki modul seri P (PA/P1/P3/P4) : 1310/1550/1625nm, dan 1625nm dengan filter untuk PON. PON adalah jenis jaringan serat optik yang digunakan untuk memberikan layanan internet, suara, dan video berkecepatan tinggi kepada pengguna akhir. Mereka terdiri dari kantor pusat (OLT - Terminal Jalur Optik) dan beberapa lokasi pelanggan (ONT - Terminal Jaringan Optik), dengan serat optik yang menghubungkannya.

Pengujian fiber memainkan peran penting dalam memastikan jaringan dioptimalkan untuk memberikan layanan yang andal dan kuat tanpa kesalahan. Memilih TriBrer dinamis tinggi >40dB OTDR APL-2 plus akan membantu mendeteksi kesalahan dan kehilangan secara tepat pada tautan serat optik jaringan komunikasi.

kategori panas

ke atas